Jadwal Penerbitan SKTP Tunjangan Profesi, Insentif dan Kualifikasi Akademik 2016

Baca Juga

Informasi pencairan Tunjangan Profesi, Insentif Non PNS, serta Kualifikasi akademik tahun 2016  ini telah ditunggu-tunggu oleh seluruh guru di Indonesia. Data yang digunakan untuk penerbitan SK Tunjangan Profesi, Insentif Non PNS, serta Kualifikasi akademik tahun 2016 adalah data tiap-tiap semester yang dientri serta di kirim ke server Dapodik atau P2TK Dikdas lewat aplikasi Dapodikdas. Data guru pada semester genap 2015/2016 dipakai untuk basic pembayaran tunjangan periode Januari s/d Juni 2016. Sedang data semester ganjil 2016/2017 juga sebagai basic pembayaran tunjangan guru periode Juli s/d Desember 2016.


Jadwal penerbitan SKTP (SK Tunjangan Profesi) dan persiapan penyaluran Tunjangan Profesi Khusus untuk data yg digunakan dlm Penerbitan SKTP :

1. Jika SKTP untk pembayaran Triwulan 1 (TW1) belum terbit per Maret, maka guru yang sudah sertifikasi tidak perlu cemas, kami menunggu datanya sampai bulan Mei untuk memperbaiki data dan dikirimkan kembali melalui DAPODIK, Hak Tunjangannya sejak Januari tidak hilang (akan tetap dibayar sejak Januari - Juni). Tapi Jika lewat bulan Mei atau pertengahan Juni, maka Tunjangan TW 1 dan TW 2 (6 Bln) hangus karena dianggap tidak memenuhi syarat untuk diterbitkan SKTPnya.

2. Untuk penerbitan SKTP TW 3 dan TW 4 (Juli-Desember), kami akan menghapus semua data DAPODIK semester sebelumnya dan sekolah wajib mengirimkan kembali data DAPODIK semester 1 tahun ajaran 2016/2017 yang akan digunakan untuk pengecekan persyaratan penerbitan SKTP Triwulan 3 dan Triwulan 4.

4. Guru yang sudah sertifikasi tidak perlu cemas, kami masih menunggu datanya sampai bulan November untuk memperbaiki data dan dikirimkan kembali melalui DAPODIK.

3. Hindari menggunakan jam guru yg sudah terbit SKTPnya untuk diberikan ke guru lain dengan Tujuan agar guru lain tersebut dapat JJM dan terbit SKTPnya (jgn Tukar menukar JJM). sistem akan mecatat historis kepemilikan JJM, Jika ada Indikasi tersebut maka guru yang memberi JJM kpd guru lain dan guru lain yg menerima akan kami stop Tunjanganya.

4. Aturan ini tidak berlaku bagi tunjangan khusus, Insentif Non PNS, dan Bantuan Kualifikasi Akademik. Hal ini disebabkan ke 3 Tunjangan ini sudah habis kuaotanya sejak SK terbit pada Bulan maret.
(sumber : Admin Dapodik Pusat)

Nah itulah beberapa keterangan tentang penerbitan SKTP tunjangan Profesi, Insentif Non PNS dan Kualifikasi Akademik, sedangkan untuk Jadwal Penerbitan SKTP tahun 2016 lebih jelasnya silahkan lihat gambar berikut ini :
Sedangkan untuk pengecekan SKTP Tunjangan silahkan buka Link berikut ini
Cek SKTP Tunjangan tahun 2016.

Demikian sekilas penjelasan tentang Jadwal Penerbitan SKTP Tunjangan Profesi, Insentif dan Kualifikasi Akademik 2016, semoga bermanfaat, jangan lupa bagikan dengan teman-teman yang memang membutuhkan, salam Operator Sekolah.

Berlangganan artikel terbaru dari blog ini langsung via email:

4 Responses to "Jadwal Penerbitan SKTP Tunjangan Profesi, Insentif dan Kualifikasi Akademik 2016"

  1. Data di Dapodikmen sudah menunjukkan 24 JJM, tapi sampai batas 29 Februari 2016 masih belum Linier juga ( update 2 maret 2016 : 19.30 ) pada Info GTK. Gimana solusinya...Pak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Datanya belum masuk pak, tunggu aja pasti nanti linier juga asal sudah bener pengisian didapodiknya

      Hapus
  2. Kualifikasi 2016 kapan dicairkan. Info PTK gak bisa dibuka

    BalasHapus
  3. Mohon maaf ingin bertanya Pak!! kenapa info gtk pada bulan july tidak bisa dibuka? saya sudah sangat was-was sebagai operator karena ada 1 orang guru di sekolah kami, sebelumnya jjm guru yang bersangkutan tidak valid. saya sudah perbaiki, guru tersebut tidak kunjung menerima sktp , saya sangat kuatir dana sertifikasi triw 1 dan 2 belum dy terima! saya setiap hari seperti di terror dengan hal ini!! mohon pencerahan nya pak! Tolong Pak pencerahannya? yang saya ingin tanyakan apakah dana tersebut akan hangus Pak?

    BalasHapus