TAHUN 2016 KEMDIKBUD MENAMBAH 600 GURU PENERIMA TUNJANGAN

Baca Juga


Bagi guru honorer di Kota Malang yang belum mendapat jatah tunjangan dari pemerintah, tidak perlu berkecil hati. Mulai tahun 2016 mereka sudah menerima tunjangan. Sebab, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menambah kuota penerima tunjangan honorer.

Penambahan jumlah guru penerima tunjangan honorer itu disampaikan anggota komisi X DPR RI Dra Lathifah Shohib saat menjadi pemateri seminar Pendidikan Profesi Guru di Universitas Negeri Malang (UM), kemarin (5/12). ”Kami berikan opsi naikkan nominal tunjangannya atau tingkatkan jumlah penerimanya. Yang dikabulkan jumlah penerimanya,” beber Lathifah di sela-sela seminar.

Sesuai data Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Malang, jumlah guru honorer di Kota Malang mencapai 7 ribu orang. Namun yang mendapat tunjangan honorer hanya 4.500 orang. Rinciannya, 3.900 guru mendapat tunjangan  honorer dari disdik, sedangkan sisanya 600 guru dijatah pemerintah pusat.


Tahun 2016, disdik tidak menambah kuota penerima tunjangan honorer, sehingga jumlah guru yang menerima tunjangan dari disdik tetap 3.900 guru. Namun, Kemendikbud menambah 600 kuotanya, sehingga jumlah guru honorer yang akan dikucuri tunjangan mencapai 1.200 guru.

(sumber : radarmalang.com)

Berlangganan artikel terbaru dari blog ini langsung via email:

0 Response to "TAHUN 2016 KEMDIKBUD MENAMBAH 600 GURU PENERIMA TUNJANGAN"

Posting Komentar